5 perlengkapan traveling yang wajib di bawah

Salah satu hoby yang paling menyenangkan adalah travelling. Semua orang menyukai travelling . Ada banyak manfaat dari travellign sehingga Tidak di herankan jika banyak orang menyukai travelling . Travelling dapat menambah wasasan kita. dengan travelling kita dapat mempelajari beberapa mulai dari budaya daerah yang di kunjungi hingga keadaan sosial daerah tersebut. Setiap budaya daerah memiliki perbedaan , sehingga makin banyak daerah yang di kunjungi maka semakin menambah pula wawasan kita. Dalam travelling ada beberapa perlengkapan traveling yang wajib di bawah 


                         


Travelling juga merupakan hiburan baik bersama keluarga, teman dan lain-lain. Banyak hal yang dapat di lakukan ketika sedang traveling . seperti melihat budaya lokal, memakan makanan khas suatu daerah, hingga memotret tempat atau lokasi unik di sebuah daerah. Travelling memiliki banyak manfaat antara lain sebagai sarana hiburan, menambah pengetahuan. Ada bayak hal yang dapat di lakukan ketika sedang travelling agar perjalanan travelling menjadi menyenangkan. Travelling sebaiknya di lakukan bersama dengan orang terdekat seperti keluarga, sahabat, teman, dan lain-lain.

Untuk mendapatkan pengalaman yang berkesan dalam travelling Ada beberapa hal yang perlu di siapkan dalam melakukan traveling. salah satu yang harus di lakukan adalah membawa barang yang secukupnya. Dalam perjalanan traveling jangan membawa barang yang terlalu banyak karena itu akan sangat merepotkan, cukup bawa barang yang penting saja. Saya akan membagikan 5 perlengkapan traveling yang wajib di bawah , berikut ulasannya

1. Pakaian

Pakaian menjadi hal yang penting untuk di bawah ketika traveling. Pakian merupakan kebutuhan yang setiap hari di gunakan untuk melindungi tubuh dari gangguan luar. Pakian yang di bawah harus di sesuaikan dengan aktifitas yang akan di lakukan. Dalam membawa pakian cukup membawa seperlunya agar tas yang di bawah tidak terlalu banyak. Misalnya tempat yang akan di kunjungi berada di pesisir pantai sehingga planning yang yang akan di lakukan adalah berenang olehnya silahkan bawa pakaian renang. Jangan membawa pakaian yang tidak ada hubungannya dengan ppalnnig travelling.

Pakian yang di bawah seperti pakian dalam,pakaian tidur, pakian ketika melakukan aktifitas.Pakaian yang harus di siapkan tidak perlu pakaian yang terlalu merepotkan cukup.membawa pakian yang simpel namun tetap indah di pandang. Ketika memasukkan pakaian ke tas atau kopor sebaiknya pakaian tersebut di masukkan dalam keadaan di gulung sehingga tas atau kopor dapat memuat banyak pakaian sehingga tidak perlu lagi membawa banyak tas. Dalam memilih tas atau koppor yang ingin di bawa travelling haruslah kuat dan mampu menampung banyak peralatan traveling

2. Gadget

Hal yang tidak kalah pentingnya untuk di bawah ketika traveling adalah gadget. Gadget ini dapat berupa handphone maupun laptop. Gadget akan mempermudah kita mendapatkan informasi ketika sedang travelling. Dengan kecanggihan gadget jaman now kita dapat merencanakan aktifitas yang dapat di lakukan ketika traveling.

Gadget ini akan sangat berguna ketika di bawa travellign. Gadget bisa menjadi pusat informasi ketika travellign sehingga ketika kebingungan ingin pergi kemana ketika travelling maka cukup gunakan gadegt untuk menentukan tempat-tempat yang akan di kunjungi .Ketika membawa gadget seperti handphone ataupun laptop sebaiknya di lenglapi dengan akses internet agar dapat melihat hal-hal unik yang bisa di lakuknketika traveling di daerah tersebut. Selain itu kita juga dapat menghubungi orang lain yang ada di daerah asal kita.

Dalam membawa gadeget ketika travelliing ada beberapa hal yang perlu di perhatikan seperti membawa gadget yang bergunna saja jangan membawa terlalu banyak gadeget. Dalam memilih Gadget yang akan di bawa travelling maka pilihlah gadget yang memiliki ukuran yang tidak terlalu besar sehingga memudahkan untuk di bawa kemana saja. Selain itu sebelum membawa gadget periksalah kondisi gadeget apakah masih bagus atau mengalami kerusakan. Jangan samapi gadget yang di bawa sudah rusak sehingga tidak dapat di gunakan.

3. Kamera

Kamera sudah menjadi hal yang wajib di bawah ketika travelling. Kamera akan berfungsi sebagai dokumentasi dalam traveling. Dengan Kamera kita juga dapat memotret tempat-tempat unik yang di kunjungi. Dan hasil dari potretantersebut bisa kita posting di media sosial. Selain itu dengan mengambil foto pada saat traveling kita bisa bernostalgia ketika pulang ke kampung halaman. Dan kita juga bisa memperlihatkan kepada kerabat dekat tempat yang telah di kunjungi ketika traveling. Dengan membawa kamera ketika travellign banyak hal yang bisa di lakukan seperti memotret pemandangan alam dan lain sebagainya.

Dalam membawa kamera ketika travelling cukup membawa camera seperlunya saja, jangan terlalu berlebih. Dalam membawa kamera jangan melupakan komponen-komponen dari kamera seperti  kartu memori, threepad, Lensa, casing anti air dan lain-lain. Kamera yang di bawa travelling upayakan camera yang memiliki ukuran yang kecil akan mudah untuk di bawah. Selain itu juga harus menyediakan kartu memory yang memiliki kapasitas yang besar sehingga bisa mengabadikan banyak memont.

4. Charger

Ketika kita membawa gadget dan kamera kita harus membawa kabel charger agar batteray gadget dan kamera dapat diisi daya. Salah satu masalh gadget yang paling sering terjadi  adalah baterai low atau lowbat hp. Sehingga harus pandai-pandai meghemat baterai gadget. Untuk mengatasi hal tersebut maka harus di sediakan charge Sehingga bisa di gunakan selama traveling. Membawa charge sering di lupakan ketika bepergian, olehnya ketika melakukan packing barang anda harus memasukkan charger. Sehingga ketika traveling anda sudah tidak repot lagi pergi mencari charger dan anda dapat menikmati traveling anda. Agar charge tidak ketinggalan dalam travelling maka harus di pisahkan antara tas pakaian dengan tas yang berisi gadegt dan komponenya termasuk charge. Sehingga ketika packing dapat di cek barang apalagi yang belum di masukkan . Agar di dalam tas kelihatan rapi kabel charge sebaiknya di gulung.

Charger memiliki peranan yang sangat penting ketika travelling . Tanpa charger tidak bisa menggunakan gadget dan kamera saat dayanya sudah habis. Padahal ketika  traveling kita selalu menggunakan gadget dan kamera sehingga daya batteraynya akan cepat habis.  Olehnnya  silahkan bawa charge yang memiliki kemampuan untuk fast charge sehingga batteray gadget cepat terisi full atau penuh.

5. Uang tunai dan non tunai

Membawa uang baik tunai maupun non tunai adalah hal yang penting karenadenganuang inilah kita dapat membeli apa yanh di inginkan. Hal yang perlu di ingat  harus membawa uang tunai karena tidak semua yang ingin di beli dapat di bayar dengan non tunai sebaliknya tidak semua yang dibeli dapat di bayar secara tunai sehingga kita harus membawa uang tunai dan nontunai. Contoh ketika inign menyewa fasilitas yang tersedia biasanya pembayarannya di lakukan dengan uang tunai. Selain itu uang tunai juga di gunakan untuk jaga-jaga jika daerah yang di kunjungi tidak terdapat atm sehingga tidak dapat menarik uang di daerah tersebut

Sebaiknya jangan terlalu banyak.membawa uang tunai karena itu akan memancing orang untuk mencuri lebih baik secukupnya saja. Jika uang tunai habis silahkan tariklah uang dari kartu Atm.