tips membeli hp baru agar tidak menyesal


Sekarang hampir semua orang menggunakan Handphone mulai dari anak-anak,remaja dan dewasa. HP memiliki banyak kegunaan jika di manfaatkan dengan baik dan sebaliknya memiliki banyak kekurangan jika di salahgunakan, intinya tergantung dari yang menggunakannya. Untuk itu pandai-pandailahmenggunakan HP . Dengan HP orang juga bisa menghasilkan uang dengan memanfaatkan jaringan internet. seperti memanfaatkan media sosial, memanfaatkan situs pencari uang dan membaut sebuah konten di HP. Hp sudah menjadi salah satu kebutuhan hidup sehingga tidak heran jika banyak orang yang membeli  membeli hp baru . Sekarang telah banyak merek hp yang di produksi agar tidak salah pilih silahkan baca tips membeli hp baru agar tidak menyesal.

                           


Handphone di zaman sekaranh sudah menjadi kebutuhan manusia. Dengan handphone manusia dengan mudah dapat memperoleh informasi dari seluruh penjuru dunia. Dengan handphone banyak hal yang dapat di lakukan. Handphone dapat di gunakan sebagai sarana untuk membuat sebuah karya . selain itu juga dapat sebagai media hiburan. Namun di balik kecanggihan handphone jika tidak di gunakan dengan sebaik mungkin maka handphone bisa menjadi sarana untuk berbuat jahat.


HP memiliki banyak kegunaan sehingga tidak heran jika banyak orang yang ingin membeli Hp. Salah satu HP yang paling banyak di minati yakni android . Karena kubutuhanakan HP banyak orang yang membeli HP walaupun harganya yang begitu mahal. Sekarang banyak perusahaan HP yang saling bersaing untuk membuat HP yang lebih canggih. Sehingga para konsumen merasa puas atas HP tersebut  .


Pusing inign beli HP apa ? Silahkan bacatips membeli hp baru agar tidak menyesal

Bagi orang yang ingin membeli sebuah HP mengkinmerasa bingung harus membeli HP apa. Sekarang banyak merek HP yang ada di penjual HP tentu saja hal ini membuat para pembeli kebingungan . Sekarang banyak HP yang di produksi dengan keungunggulkanmasing-masing. Namun saya akan membagikan tips membeli hp baru agar tidak menyesal :

1. Memiliki RAM yang besar

Faktor utama yang mempengaruhi kecepatan sebuah HP adalah RAM , semakin besar RAM yang di miliki sebuah HP maka semakin cepat pula HP tersebut memproses . HP yang memiliki RAM yang besar tidak akan membuat HP lemot ketika menjalankan aplikasi maupun game yang berat.

RAM inilah yang sangat berpengaruh ketika menjalankan sebuah game atau aplikasi yang berat. Semakin besar RAM sebuah HP maka semakin bagus pula kinerjanya ketika menjalankan game atau aplikasi. Sehingga sekarang tidak heran jika perusahaan HP bersaing untuk membuat Hp dengan RAM yang besar. Jika RAM sebuah HP kesil ketika menjalankan game berat atau aplikasi yang berat maka biasanya akan terjadi lag atau lambat loading.

RAM memiliki pengaruh yang sangat penting Di HP untuk itu ketika ingin memilih HP pilihlah yang memiliki RAM besaran agar anda merasa naymansaat menggunakannya.

2. Memilki penyimpanan internal yang besar

Salah satu kendala beberapa orang yang menggunakan HP adalah penyimpanan internal yang kurang memadai. Padahal HP sering kali di gunakan untuk menyimpan data karena untuk menyimpan datatidak repot tanpa membuka laptop atau pun komputer. walaupun ada memory card untuk menambah penyimpananHP karena tidak semua file dapat di simpan di memory card . Seperti file aplikasi dan game online.

Penyimpanan internal sebuah HP sangatlah penting. Karena tanpa penyimpangan tersebut penggunaHP tidak dapat menyimpan apa pun di HP tersebut. Dengan penyimpanan internal yang besar pengguna HP dapat mendownload banyak aplikasi dan game. Sehingga HP dapat menyimpan game dan aplikasi yang berat. Walaupun ada beberapa file yang dapat di pindahkan ke kartu memory namun data sebuah game atau aplikasi tidak semuanya bisa di simpan di kartu memory melainkan harus di simpan di penyimpanan internal.

Olehnya ketika anda ingin memilih HP pilihlah yang mempunyai penyimpangan internal yang besar agar kalian bebas menyimpan dan menginstal aplikasi maupun game.

3. Kamera

Sekarang banyak HP yang memilki resolusi kamera yang cukup memuaskan. Tidak heran jika banyak perusahaan HP fokus mengembangkan kamera karena HP sering kali di gunakan untuk dokumentasi . Selain itu HP juga kerap di jadikan tempat selfie. Sehingga jika anda memilih HP pilihlah yang mempunyai Kamera dengan resolusi tinggi sehingga gambar yang di hasilkannyajuga memuaskan.

Bahkan sekarang banyak HP yang di produksi hanya mengunggulkan kameranya. Sehingga memuaskan para penggunanya. Dengan kamera yangberesolusi HP dapat di manfaatkan sebagai media dokumentasi . Selain itu juga bisa membuat karya dengan kamera HP. Sehinggq tidak repot lagi menggunakan kamera yang besar. Satuan dari resolusi kamera HP adalah MP, semakin tinggi resolusinya maka semakin bagus pula hasil gambarnya.

4. Material HP

Ketika sedang memilih HP pilihlah HP yang menggunakan material yang kuat, aman, dan nyaman. Pilihlah HP yang tahan banting terutama di bagian layar. Hal yang paling penting dari material HP adalah kekuatan layar agar tidak mudah pecah. Sehingga jika suatu waktu HP terjatuh tidak mengalami pecah layar.

Hal yang perlu di pertimbangkan juga adalah sistem waterproofdariHP sehingga jika HP jatuh di dalam air tidak mengalami kerusakan. Selain itu HP yang waterperoof memungkinkan penggunaya untuk mengambl gambar di dalam air tanpa menggunakan casing anti air

Namun di balik kekuatan dari materialstersebut tetap harus membuat para pneggunanyamerasa aman dan nyaman.Jangan sampai karena ingin membuat HP yang tahan banting namun menggunakan bahan yang ketika di guankan tidak nnyaman selain itu hal yang harus di perhatikan adalah keindahan bentuk dari HP tersebut.

5. Penampungan batteray

Batteray menjadi hal yang sangat penting di Hp karena tanpa batteray HP tidak akan menyala. Apabila batterai Hp low maka kita harus mengchargenyaterlebih dahulu. Salah satu faktor yang menyebabkan cepatnya lowbat pada Hp karena penampuganbatteray yang kurang memadai sehingga tidak mampu menyimpan daya dalam jumlah yang besar.

Sebelum membeli HP banyaklah bertanya tentang batteray HP tersebut agar aman di gunakan. Karena ada beberapa merek HP yang memiliki batteray yang kurang berkualitas sehingga batteray cepat rusak atau low. Bahkan bateray bisa meledak.

Agar anda puas memakai HP kalian maka pilihlah HP yang batteraynya berpenampungan yang besar sehingga HP tidak cepat Lowbat. Sehingga anda bisa lebih puas menjalan sebuah aplikasi seperti media sosial maupun bermain game .

6. Memiliki garansi

Mungkin banyak orang yang mengabaikan kartu garansi padahal kartu ini sangat berguna. Dengan kartu garansi HP yang telah di beli jika mengalami kerusakan sistem maka dapat di kembalikan dalam jangka waktu yang telah di tentukan. Olehnya sebelum membeli HP sebaiknya cek terlebih dahulu kartu garansinya. Sehingga jika HP memiliki cacat dapat di kembalikan .


Kartu garansi biasanya berlaku selama 1 tahun. Yang kerusakan HP bukan di sebabkan oleh pembeli melainkan keruskan dari perusahaan